Kapolda Jawa Barat tinjau Vaksinasi di Garut

Pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 bertempat di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, telah dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. beserta rombongan, dalam rangka peninjauan langsung Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Garut.

Hadir pada kegiatan tersebut Karo Ops Polda Jabar Kombes. Pol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H, M. Hum., Dir Binmas Kombes Pol. Idil Tabriansyah S.H.,S.I.K.,M.M., Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Waka Polres Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., M.M., C.P.H.R., Para Kabag, Kasat, Para Perwira Polres Garut, Para Kapolsek, Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf. Dedi Saefuloh, SH., beserta anggota Polres Garut yang tergabung sebagai panitia vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi secara serentak untuk masyarakat Kabupaten Garut, kegiatan vaksinasi di wilayah Jawa Barat saat ini untuk dosis pertama telah mencapai 85 %, Dosis 2 diangka 55 %, vaksin anak 75 % dan juga telah dilaksanakan vaksin ke 3.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Garut dan instansi terkait atas kesadarannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin, kami anggap vaksinasi pertama sudah baik diangka 85 % namun untuk vaksin kedua masih rendah serta vaksin anak juga sudah baik diangka 75 %.” ujar Kapolda.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si menitipkan pesan kepada rekan-rekan media untuk ikut serta mengajak masyarakat Kab. Garut agar ikut melakukan vaksin khususnya vaksin kedua, karena vaksin merupakan suatu syarat untuk menanggulangi Covid-19 , disamping kegiatan vaksin diharapakan kepada masyarakat agar tetap laksanakan dan patuhi prokes Covid-19 dengan menggunakan masker, hindari kerumunan tetap menjaga jarak dan memohon kepada rekan-rekan media untuk ikut mendorong semangat masyarakat untuk divaksin dan tidak takut di vaksin.

Kepada Kapolres, Bupati dan instani terkait diharapkan untuk selalu mendorong kegiatan vaksinasi terutama vaksin ke 2, disamping melalui gerai-gerai vaksin seperti ini juga lakukan door to door kepada masyarakat, karena masyarakat masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Kegiatan ini menargetkan vaksinasi sebanyak 2000 orang dengan jenis vaksin Sinovac, Flyzer, Astrazaneca, Booster dengan rincian untuk anak sekolah 500 orang, vaksin booster umum 500 orang serta vaksin Dosis 1 dan 2 sebanyak 1000 orang.

Dalam Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Garut juga disediakan doorprize berupa 1 unit motor, 3 unit sepeda, kulkas, TV, peralatan sekolah dan hadiah lainnya.

Disamping itu juga pada kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pembagian sembako secara simbolis oleh Kapolda Jabar dengan rincian Sembako berjumlah 2.000 karung beras ,kiripik kentang 24 dus, Mie taske 84 dus, Milku 42 pck serta Kodomo 28 buah.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat