Penanaman pohon yang dilakukan LDII sinkron dengan program Pemda Nganjuk

Dulu nenek moyang kita sangat gemar menanam, menanam apa saja. Bahkan setiap rumah itu ditanami bambu, tujuannya untuk menyerap air. Untuk itu saya menginstruksikan agar tidak membiarkan lahan kosong di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu ditegaskan Plt.Bupati Nganjuk Marhaen saat memberikan arahan dalam acara penanaman pohon yang dilaksanakan DPD LDII Kab.Nganjuk di halaman Ponpes Millenium Alfinas, Kertosono, 31/12.

Lebih lanjut Plt Bupati Marhaen mengatakan bahwa penanaman pohon yang dilakukan LDII sinkron dengan program Pemda Nganjuk. “Penanaman pohon di area Lengkong sudah sangat tepat karena wilayah tersebut dahulu banyak tanaman, namun sekarang sudah berubah menjadi area industrial. Dengan kita menanam pohon maka kita menyumbangkan oksigen untuk lingkungan,” ujar Marhaen.

Dengan adanya kegiatan ini Marhaen mengajak kepada seluruh masyarakat untuk gemar menanam tanaman untuk kelestarian lingkungan dan bersama-sama peduli pada lingkungan dengan cara menanam pohon.

Penanaman kali ini menargetkan 10.000 bibit pohon yang akan diserahkan ke beberapa kepala desa sekitar dan yayasan pondok binaan LDII dengan rincian 60 persen tanaman kayu dan 40 persen tanaman hasil bukan kayu.

Ketua DPD LDII Nganjuk, H. Murkani mengatakan nantinya sasaran penanaman pohon ini menargetkan 45 hektar lahan yang ada di berbagai desa di Kecamatan Lengkong. “Melalui gerakan ini menandakan bahwa LDII adalah organisasi keagamaan yang konsisten dan peduli terhadap isu-isu yang ada di lingkungan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat