Lines TV menjadi media partner Polda dan Pemprov Jabar

Bandung-Media Lines TV menggelar agenda bulanan berupa rapat redaksi yang berlangsung di sebuah Villa, Margamekar, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Minggu (09/01/2022).

Pemimpin Redaksi Lines TV, Soleh mengatakan rapat redaksi dilaksanakan sebagai agenda evaluasi kinerja sekaligus meningkatkan kapasitas wartawan. Meski tergolong masih belia, Soleh menegaskan, saat ini, selain menjadi media resmi LDII Provinsi Jawa Barat, media Lines TV juga sudah menjadi media partner dari 30 media massa, Pemerintah Kota Bandung. Polda Jabar, hingga menjadi media partner Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Meski begitu, Soleh menilai perlu meningkatkan produksi konten berita jenis feature yang dinilai lebih menarik minat khalayak, sehingga konten produksi berita yang dihasilkan lebih variatif.

“Untuk selanjutnya, kita perbanyak produksi konten feature, yang ringan-ringan saja di sekitar kita, biasanya lebih diminati”. Ujar Soleh.

Selain meningkatkan produksi konten berita feature, Ia menambahkan perlunya peningkatan kualitas produksi berita dengan menyertakan Reporter TV siaran langsung di setiap liputan kegiatan yang mampu melaporkan situasi dan kabar yang sedang berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Rapat redaksi ini diisi dengan tiga agenda utama, agenda pertama diisi oleh seleksi interview calon peserta pelatihan Jurnalistik Lines Kota Bandung yang akan digelar pada 22-23 Januari mendatang. Dari 92 total peserta yang mendaftar, terpilih hanya 10 peserta yang dapat mengikuti pelatihan secara luring. Kedepan, 10 peserta pelatihan terpilih akan bertugas untuk Lines Kota Bandung.

“10 Peserta ikut untuk pelatihan langsung di kantor DPD LDII Kota Bandung, namun pendaftar yang tidak terpilih bisa mengikuti pelatihan online”, tambahnya.

Agenda selanjutnya diisi oleh Reporter Lines TV yang meliput salah satu petani sayur di Kecamatan Pangalengan dan membuat konten objek Wisata Alam populer di Pangalengan Kab. Bandung, yakni Situ Cileunca. Untuk memasuki Situ Cileunca, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 13.000 untuk tiket dewasa, dan Rp. 7.500 untuk tiket anak. Dengan harga yang cukup terjangkau, pengunjung disuguhkan dengan panorama alam yang indah degan spot foto yang menarik. Namun untuk menikmati fasilitas olahraga arum jeram, pengunjung perlu kembali merogoh kocek sebesar Rp. 135.000.

Kegiatan ini ditutup dengan refreshing crew Lines TV yang mengunjungi objek wisata Wayang Windu Sky Park Pangalengan yang menawarkan wisata alam dengan panorama indah kebun teh di segala penjuru. Kegiatan refreshing dilakukan untuk meningkatkan keakraban antar crew Lines TV sekaligus menyegarkan pikiran sejenak keluar dari zona rutinitas dengan harapan dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks sehingga dapat memunculkan ide serta meningkatkan kreativitas crew Lines TV dalam memproduksi berita.

One thought on “Lines TV menjadi media partner Polda dan Pemprov Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat