Keren, Kakek usia 68 tahun Gowes dari Ujung Kulon Menuju Lombok

LinesTV.id Usianya memang sudah tidak muda lagi, namun semangatnya mengalahkan Generasi muda, dengan bersepeda Agus Widodo (68) Warga LDII yang berdomisili karawang ini mempunyai misi menyelurusi pantai selatan mulai dari Taman Nasional Ujung Kulon, Palabuhan Ratu Sukabumi, Ujung genteng, Pangandaran hingga Bali dan berahir di Taman Nasional Rinjani Lombok.

Misi yang bertajuk Merajut Indonesia dengan Renang dan Sepeda seorang diri ini merupakan kali kedua ia bersepeda menempuh jarak ribuan kilo meter. Sebelumnya Kakek 5 orang cucu ini bersepeda menuju ke calon Ibukota Indonesia yang baru  di Penajam Paser Utara Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dua tahun yang lalu.

“Saya memang hobi bersepeda, dari kecil saya sudah bersepeda” ungkap Agus saat berbincang dengan Pemred LINES TV melalui jaringan seluler pada Sabtu, 08 Januari 2022. saat itu Agus sedang beristirahat di salah satu Homestay yang ada di wilayah Palabuhan Ratu Sukabumi.

Bukan sekedar bersepeda yang ia lakukan, Agus yang sebelumnya berprofesi sebagai Guru Renang ini disetiap kota yang ia singgahi menyempatkan diri untuk memberikan pengajaran teknik bagaimana cara renang yang benar.

Negara Indonesia merupakan negara maritim, wilayah perairan hampir tiga kali lipat luasnya dibandungkan wilayah daratan. Namun menurut hasil survey 90% lebih warganya belum bisa berenang dengan benar. Dari situlah agus bertekad untuk memberikan pengajaran Teknik berenang. Agus mempunyai metode khusus cukup dengan 180 menit ia bisa mencetak 25 orang berenang dengan benar.

“Asalkan fokus dan serius, insya alloh cukup 3 jam sudah bisa berenang dengan benar”. ucap Agus yang berencana menyebrangi selat Bali dengan berenang. Dari aksinya tersebut Agus berharap agar pemerintah dapat menetapkan tanggal 1 Januari sebagai Hari Renang Indonesia.

Agus Widodo yang tergabung dalam Group Mbahman Gowes Sejagad ini  diakhir perbincangan berpesan kepada Generasi Muda agar jangan malas berolahraga.“Generasi muda jangan malas berolahraga, jangan main Hp terus, berolahraga seperti berenang dan bersepeda,”. Tegas Agus.

Direncanakan sesampainya di Lombok pada bulan maret nanti,  Agus berencana untuk membuat buku “menikmati indahya Lombok dengan bersepeda”.

One thought on “Keren, Kakek usia 68 tahun Gowes dari Ujung Kulon Menuju Lombok

  • January 10, 2022 at 1:18 am
    Permalink

    Semoga menginspirasi generasi pemuda kita
    Semangat mbah agus… 🙏🙏🙏

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat