Camat Palabuhanratu dukung keberadaan LDII dalam membina Umat

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Barat, biro Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) mengadakan evaluasi satu tahun kepengurusan dengan blusukan ke DPD, PC, dan PAC. Kecamatan Pelabuhan Ratu, di Kabupaten Sukabumi dipilih untuk menjadi lokasi pembinaan sekaligus evaluasi biro OKK pada Rabu 22-23 Desember 2021.


Ketua biro OKK, Dwi Hartono menyebutkan bahwa selain evaluasi, ini juga bentuk pembinaan dari DPW yang ingin mengetahui hasil penyerapan yang telah disampaikan. Sehingga, apa yang disampaikan oleh DPW benar-benar direalisasikan oleh tingkat DPD, PC maupun PAC.


“Agar kita tahu penyerapan yang kita sampaikan ke tingkat yang di bawah itu seperti apa. Selain itu, kita ingin tahu kantornya bagaimana, kelengkapan-kelengkapan kantornya sudah memadai atau belum, juga administrasinya seperti apa. Itu alasan kita kesana dan kita ingin tahu itu,” ujar Dwi.


Dwi menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bentuk perlunya saran dan masukan dari PC PAC. Sehingga kekurangan-kekurangan itu akan dievaluasi kembali. Dan targetnya, kelak pada tahun 2022, semua program DPW bisa dijalankan oleh PC PAC di seluruh Jawa Barat.
“Yang jelas, kita perlu masukan dari PC PAC, apa saja yang mereka perlukan dari kita? Apa yang membuat programnya tak berjalan? Apa kita memberikan pengarahannya terlalu cepat? Sehingga akan ada gambaran apa saja kekurangannya, jangan sampai kita berbicaranya terlalu tinggi, sementara mereka sendiri belum melaksanakan kegiatan apapun,” tambah Dwi.


Sementara itu, Camat Palabuhan Ratu Ahmad Samsul Bahri, S. Sos, antusias mendukung kegiatan dan keberadaan LDII. Alasannya jelas, bahwa pelaksanaan dakwah sangat dianjurkan, Tujuannya agar umat Islam kedepannya semakin kuat dan paham.
“Saya sangat mendukung keberadaan LDII ini, terutama dalam rangka meningkatkan pemahaman umat tentang ajaran Islam. Sehingga masyarakat kita lebih memahami dan melaksanakan ajaran agama Islam secara lebih mendalam. Terlebih, dengan keberadaan da’I dari LDII bisa lebih mencerahkan kepada masyarakat, dalam rangka pehaman ajaran Islam itu sendiri,” pungkasnya, Rabu (22 /12/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat