Kejuaraan Pencak Silat Raden Mas Said diikuti 480 Pesilat

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wonogiri menggelar Kejuaraan Pencak Silat Raden Mas Said Cup III/2021. Perhelatan tahunan yang berlangsung di GOR Grimandala Wonogiri dengan protokol kesehatan (Prokes) ekstra ketat diadakan Minggu – Rabu, (19-23/12/2021).

Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendra Giri SPd menyebutkan, event yang melibatkan sekitar 480 pesilat dalam upaya mencari bibit-bibit atlet silat untuk menghadapi event-event yang lebih tinggi dan bergengsi seperti Kejurprov maupun tingkat nasional.“Antusiasme perguruan-perguruan anggota IPSI sangat besar, terbukti hanya dalam waktu tiga hari saja kami membuka masa pendaftaran ternyata yang ikut ratusan, melebihi prediksi awal,” kata Weda sembari menambahkan mereka-mereka yang berprestasi dalam kejuaraan RM Said Cup III guna mengisi data base cabornya para ‘pendekar’ ini.

Dia menambahkan, dengan tema kejuaraan ‘Paseduluran lahir batin guyup rukun nyawiji kanggo Wonogiri’ diharapkan bisa digelar di tahun 2022.“Kebetulan tahun depan akan ada KOSN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Porpop di Dinas Parpora,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Wonogiri M Eko Budi Santoso saat membuka kejurkab silat ini mengapresiasi kegiatan yang diprakasai IPSI daerahnya.“Junjung tinggi sportivitas pesilat, tunjukkan bahwa kita bisa juara di arena namun tetap low profil di tengah masyarakat,” imbau Eko sembari minta para peserta bisa mewarisi semangat RM Said (Pangeran Sambernyawa), pendiri Wonogiri. (Dsh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat