DPP LDII melansir “Gerakan Menanam Pohon”

Untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia, DPP LDII melansir “Gerakan Menanam Pohon” di Bumi Perkemahan Dewa Ruci, Yogyakarta, pada Minggu, 28 November 2021.

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi DPP LDII untuk se-Indonesia dan khususnya saat ini dilaksanakan serempak secara bersamaan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Riau.

LDII sudah memulai kampanye menanam pohon atau Go Green, sejak tahun 2007 bekerja sama dengan MUI Jawa Timur. Pada 2009, dilakukan pencanangan nasional di Makassar oleh DPP LDII. Pada 2011, dilaksanakan pencanangan di Kendari, tidak hanya hutan di tanah kering, tetapi juga di pantai.

Chriswanto Santoso berharap, filosofi yang terkandung dalam kegaitan Go Green dapat terus dipelihara dan dilanjutkan sampai benar-benar memberikan manfaat. “Pohon memberikan kehidupan dan penghidupan. Harus benar-benar berhasil,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan penyerahan bibit secara simbolis kepada seluruh DPD LDII se-DIY, launching ecoprint oleh Kesbangpol DIY dan penanaman pohon filosofi kepel dan ditutup doa oleh Ketua Umum MUI DIY KH Thoha Abdurrahman.

Turut Hadir dalam kesempatan ini perwakilan dari Kesbangpol DIY, BPDASHL Serayu Opak Progo, Kwarda Gerakan Pramuka DIY, Pinsakoda SPN DIY, Camat dan Lurah setempat, beserta pengurus DPW LDII DIY dan anggota Sako SPN dengan total peserta mencapai 150 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat