Kemenag Buka Festival Anak Sholeh LDII Cimahi

Bandung, 20 November 2021. DPD LDII kota Cimahi mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) secara daring melalui media zoom yang bertitik kumpul di Pondok Baitul Izzah. Kegiatan ini di ikuti oleh para ketua PC dan PAC LDII di kota cimahi dan anak-anak peserta FAS di seluruh kota cimahi.

Di tengah wabah pandemic 2019 DPD LDII kota Cimahi melaksanakan kegiatan ini secara vritual dan bertahap yang tersebar di 15 PAC kelurahan dan bekerjasama dengan 3 PC dan 15 PAC di kota cimahi dan Majelis ta’lim LDII di Kota Cimahi.

Dalam sambutannya Jhon Lutfi selaku ketua panitia menuturkan kegiatan ini telah terlaksana dengan berbagai rangkaian acara yang di mulai pada tanggal 29 Oktober 2021, dan final perlombaan pada tanggal 17 Oktober 2021 dan puncak acara pada tanggal 20 November 2021.

Tahapan kegiatan ini di mulai dari, tahap sosialisasi kepada para peserta dan dewan guru pengajar, tahap latihan, tahap rekaman video lomba, tahap pengumpulan video, tahap penjurian, dan yang terakhir adalah pengumuman pemenang.

Perlombaan yang diadakan dalam acara FAS ini terdiri dari lomba Adzan, lomba tahfidz, lomba kemandirian, lomba ceramah atau Da’I, lomba story telling (bercerita kisah nabi) dan lomba pencaksilat persinas ASAD.

“Festival Anak Sholeh ini adalah kegiatan rutin DPD LDII Kota Cimahi di setiap tahunnya, berbeda dengan kegiatan di tahun – tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan di tambah kegiatan kemandirian Bazzar di Pondok Baitul Izza. Namun dikarnakan  kondisi saat ini menjadikan kegiatan FAS pada tahun ini di laksnakan secara online” tutur  Dwi Hartono selaku ketua DPD LDII kota Cimahi.

LDII memiliki peran penting sesuai dengan visi dan misi diantaranya meningkatlan kualitas peradaban di kehidupan masyarakat, dan berwawasan luas, mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada allah, menjalankan tugas sebagai hamba allah untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani.

“Dalam membangun masyarakat madani ini LDII menjalankan pada 4  hal ini, yaitu : Robbani, Insani, Akhlaqiyah, dan Tawazun. Dan memilliki sifat dermawan, menjadi solusi yang berkaitan dengan haq sebagai ormas untuk membantu kepada masyarakat dan menghargai hukum” ucap H. Dudu Rohman S.Ag.,M.SI. selaku Kemenag Kota Cimahi.

Tujuan diadakannya Festival Anak Sholeh Virtual ini untuk mewadahi dan mengapresiasi kemampuan generus sebagai wujud pembinaan LDII untuk mencetak generasi peneruh yang alim faqiih, berakhlakul karimah, dan mandiri. Serta mempunyai 6 Thobi’at Luhur yaitu jujur, amanah, bekerjasama yang baik, rukun kompak, kerja giat, dan hidup smart efesien.

Generus LDII juga diajarkan untuk pandai bersyukur, mempersungguh dalam segala hal bisa ta’dzim, menghormati kepada kedua orang tua dan selalu berdoa dalam memulai aktivitas. Sehingga tumbuh generasi emas, menjadi anak yang sholih – sholihah, mencintai tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat