Farhan Anggota DPR-RI : Jadilah bagian dari bangsa ini yang memiliki kemampuan memimpin Bangsa.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Organisasi bagi Pemuda dan Pengurus Organisasi se-Jawa Barat, pada Minggu (31/10/2021). Kegiatan ini berlangsung semi daring, dengan studio utama di Kantor Sekretariat DPW LDII Jabar, dan tersebar ke 27 DPD Kabupaten/Kota dan diikuti oleh lebih dari 450 titik dengan jumlah peserta 1.746 orang.

Biro Organisasi Kekaderan Keanggotaan (OKK) dan biro Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) bekerja sama untuk menyelenggarakan acara ini. Kegiatan yang digagas ini dirasa penting untuk menambah pengetahuan keorganisasian dan menjelaskan pentingnya peran pemuda agar kelak menjadi pemimpin profesional religius.

Ketua DPW LDII Jawa Barat, H. Dicky Harun dalam sambutannya mengajak kepada para pemuda untuk selalu bersemangat mempersiapkan diri, berorganisasi, karena generasi muda yang akan mewarisi hasil perjuangan para pahlawan bangsa.

“Generasi muda yang hidup di era kemerdekaan tentu harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat menciptakan karya dan kontribusi yang baik. Oleh karenanya, generasi muda harus memahami kemampuan berorganisasi, kemampuan untuk berkumpul menyatukan suatu visi, misi dan pemikiran,” tuturnya.

Anggota DPR-RI, H. Muhammad Farhan S,E., dalam wejangannya kepada para peserta untuk menghargai perbedaan, walaupun isu-isu sektarian, rasisme, kesukuan, sering menghantui persatuan kita, bahkan tuduhan fitnah, serta tindakan-tindakan kekerasan lainnya sering terjadi.

“Perbedaan ini menjadi sebuah kekayaan, Anda bayangkan apabila kita semua sama. Alangkah membosankannya Indonesia, Karena kita tahu, seberbeda apapun kita dengan saudara sebangsa kita, kita adalah satu Indonesia,”

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengajak generasi muda untuk memperkaya jiwa dan pikiran. “Untuk itu, kepada generasi muda jadilah bagian yang memperkaya bangsa ini, lewat pemikiran dan karya. Jadilah bagian dari bangsa ini yang memiliki kemampuan memimpin bangsa ini di berbagai macam bidang,” Ucap Farhan.

Hadirnya narasumber yang kompeten menjadikan acara ini berlangsung menarik, diantaranya Anggota DPR-RI, H. Muhammad Farhan S,E., Kabid Kepemudaan Dispora Prov Jawa Barat, Drs. Muhammad Nizar, MM.Pd., Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Jawa Barat, Drs. H. Agus Komarudin, M.si,. Motivator DPP LDII, Akmaludin Akbar, M,Psi., dan peraih medali emas PON XX Papua cabor Pencak Silat, Eka Yulianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat