Mubalig LDII Bina Baca Alquran di Lapas Anak Maros

MAROS – Objek dakwah seharusnya tidak hanya menyasar masyarakat yang hidup dalam keadaan normal. Para warga binaan di lembaga pemasyarakatan juga membutuhkan pembinaan agama, mental, dan spiritual.

Sekaitan dengan itu, mubalig Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan pembinaan baca Alquran kepada warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros. Untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengajian, maka Pengurus LDII Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan dan silaturahim ke lapas untuk melihat secara langsung proses pembinaan.

Di lokasi LPKA, Pengurus LDII Sulawesi Selatan berbincang dengan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros, Tubagus M Chaidir Amd IP SH MH di LPKA Maros, Jalan Poros Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (22/9/2021).

Hadir dalam kunjungan, wakil ketua LDII Sulawesi Selatan Muchtar Mannan SH, wakil sekretaris Ilmaddin SPd dan Ahmad Riefai Hatta SPWK. Juga hadir biro IT Rodhiyat Nur Fauzi. Hadir juga Kepala Seksi Pembinaan LKPA Maros Mustafa dan Sumardi.

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Maros, Ibnu Rusyid, ada 5 org mubaligh yang bergantian mengajar. Setiap Hari Rabu, 2 orang ustad bergantian mengajar cara membaca Alquran menggunakan Metode Tilawati. Pengajian diikuti 48 warga binaan yang berusia sekitar 17 tahun. Pengajian dimulai pada pukul 09.00 wita sampai pukul 10.00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat