World Clean Up Day 2021, Dr. Novrizal Tahar : ” Apresiasi Yang Sangat Tinggi Pada LDII Pelopori Kebersihan Lingkungan”

Jakarta(19/9) Pengurus DPP LDII dan kader GEMILANG (Generasi Muda Peduli Lingkungan) mengadakan Launching Gerakan Aksi Kebersihan Pungut dan Pilah Sampah dalam rangka Hari Peringatan World Cleanup Day Indonesia yang diselenggarakan Minggu, 19/9/2021, secara virtual di Studio Utama DPP LDII.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian LDII terhadap permasalahan sampah yang menjadi salah satu permasalahan terbesar dalam lingkungan. Hali ini merupakan implementasi dari 8 Bidang Pengabdian LDII sebagai salah satu Ormas Keagamaan, dimana salah satu bidang pengabdian tersebut adalah bidang lingkungan hidup.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua umum DPP LDII Chriswanto Santoso ia mengatakan menurut sumber data National Plastik Action Parthnership, volume sampah menjadi persoalan besar didunia, diindonesia pada tahun 2020 mencapai 6,8 juta ton dan tumbuh sebanyak 5% disetiap tahunnya. Tentu hal ini sangat memprihatinkan.

Dr Novrizal Tahar dalam sambutannya mengatakan “Gerakan World Clean up Day meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, pemilahan sampah di rumah kegiatan pilah sampah dari rumah yang dilaksanakan oleh LDII merupakan hal yang sangat baik dan berpotensi mendorong perubahan pemikiran dan perilaku publik agar lebih peduli terhadap persoalan lingkungan.”

ia juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga LDII, “LDII melalui kegiatan ini menjadi yang terdepan sebagai pelopor kebersihan lingkungan dengan adanya pemilahan sampah dari rumah. Apa yg dilakukan LDII tentu sangat menggembirakan dan LDII menjadi salah satu komponen masyarakat telah membantu dalam memberikan wawasan lingkungan kepada masyarakat.”

Harapan dari adanya kegiatan ini supaya masyarakat Indonesia terlibat dalam gerakan World Cleanup Day 2021, untuk bumi yang lebih bersih, sehat, nyaman dan akan membawa udara yang segar, kebutuhan oksigen yang tidak tercemar polusi sehingga membawa jiwa yang sehat, badan yang kuat dan hidup penuh berkah.

Menanggapi hal tersebut semoga kedepannya LDII membina para Generasi muda untuk memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat