LDII libatkan pemuda dalam mengomunikasikan Karya dan kontribusi

Sumedang (19/09) LINES TV  Jawa Barat, mengadakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Multimedia (PPKM)  Level 2 yang bertujuan untuk membentuk tim yang dapat menyampaikan informasi positif tentang LDII . Kegiatan ini dilaksanakan secara semi daring di studio utama Lines Tv Jabar, Jatinangor Sumedang , dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. pada hari sabtu dan minggu tanggal 18 – 19 september 2021 .

Lines Jabar mengajak para pemuda-pemudi LDII untuk ikut serta secara langsung berkontribusi. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta yang  sudah terseleksi dari wilyah Bandung Raya dan Sumedang, kegiatan ini diharapkan mencetak personil Lines TV yang militan dan loyal dalam mengkomunikasikan karya kontribusi ldii sebagai wahana syiar agama secara bil hal.

Pada Pelatihan kali ini para peserta diberikan materi teori dan paktek, yang meliputi teknik wawancara yang di mentori langsung oleh soleh, teknik fotografer oleh alqa, pengambilan foto oleh trisna, teknik vidio oleh ahmad, teknik menulis script dan voice over oleh fitri, sedangkan teknik editing vidio oleh azka dan teknik broadcasting serta desain grafis oleh diva.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPW LDII Jabar Dicky Harun, ia mengatakan LDII sebagai ormas islam yang berada di tengah-tengah masyarakat yang kompleks memerlukan media untuk mengkomunikasikan karya dan kontribusi,  agar lebih diketahui oleh masyarakat luas.

Menanggapi hal tersebut Dicky berharap  kedepannya konten konten semakin variatif inovatif dan bisa memeriahkan dunia multimedia dengan positif, para peserta supaya semangat penuh dedikasi  kedisiplinan dan menerima ilmu dengan baik, kemudian siap berjuang dalam memberikan informasi yang bisa mencerahkan  dan memberikan pendidikan positif kepada masyarakat.

“Agar para masyarakat tidak hanya menerima berita berita hoax tetapi menerima berita real untuk memajukan bangsa ini supaya kegiatan ldii yang begitu banyak dapat disajikan kepada masyarakat dengan baik dan merasakan manfaatnya” tutup Dicky.

LDII Libatkan Pemuda Dalam Mengomunikasikan Karya Dan Kontribusi
Dicky Harun Berikan semangat peserta Pelatihan Peningkatan Kemampuan Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat